12 Juni 2009

Serabi Imut Setiabudhi


Serabi merupakan salah satu makanan ringan atau jajanan pasar yang berasal dari Indonesia. Serabi serupa dengan pancake (pannekoek atau pannenkoek) namun terbuat dari tepung beras (bukan tepung terigu) dan diberi kuah cair yang manis (biasanya dari gula kelapa). serabi juga sangat mudah untuk dibuat.

Selain mudah membuatnya, serabi dijual dimana-mana. salah satunya Warung Serabi imut yang terletak di Jalan Setiabudhi 194 (seberang rumah makan ma Uneh. masih banyak lagi warung-warung serabi lainnya: Beta Surabi dan Surabi NHI (enhai) juga menjual penganan yang sama.

Surabi Imut adalah pelopor untuk pembuatan surabi aneka rasa. Kalau sebelumnya orang mengenal surabi adalah makanan khas jawa barat yang rasanya hanya dua rasa (Surabi Manis dan surabi Oncom, tetapi sekarang Surabi Imut sudah memodifikasi menjadi 27 aneka rasa surabi. warung ini menyajikan berbagai rasa yang biasa disajikan di warung-warung serabi, ada rasa strawbery, rasa ayam, rasa telur, rasa coklat. Selain itu Surabi Imut juga menyajikan surabi dengan puluhan variasi topping. Mulai dari yang standar seperti surabi oncom, sampai yang ekstra-modif macam surabi ayam sosis keju spesial. Dari genre manis pun pilihannya bermacam-macam, ada yang dengan vla stroberi, kacang, dsb. Yang semuanya bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Harga ditawarkan juga bervariasi dengan harga antara 1000 – 5000 rupiahan. Jangan tertipu dengan tampilan luarnya, karena meski tidak terlihat meyakinkan, surabi ini sangat mengenyangkan. Untuk cewek dengan porsi makan standar, hendaknya mencoba 1 porsi dulu, klo masih kurang baru nambah

9 komentar:

  1. serabi keju spesial + cappucino oreo...hmm yummy!!

    BalasHapus
  2. sip gw bli tp alamatnya gw gak tau

    BalasHapus
  3. enak bgt surabinya.apalagi telor sosis ayam special
    hmm..

    BalasHapus
  4. surabi terenak di kota bandung..

    BalasHapus
  5. nyummi, jadi kangen jaman2 perjuangan (kul) sering nongronk disitu..

    BalasHapus